POST DETAIL

Jumat, 14 Oktober 2016 - 10:30

Tips Sayur Hijau Rebus agar Tak Berubah Warna

MataWanita.com - Tak dipungkiri bahwa beberapa orang tertarik pada makanan dari tampilan luarnya dulu. Tampilan luar yang menarik akan memberi nilai plus tersendiri untuk makanan tersebut. Salah satu masalah yang dihadapi saat merebus sayuran adalah warnanya yang berubah. Warna sayur yang direbus sering berubah jadi sedikit kecoklatan. Nah, kini kamu tak perlu khawatir lagi Ladies. Ada satu cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk membuat sayuran tetap hijau segar meskipun sudah diolah.

  • Yang pertama harus kamu lakukan adalah potong-potong sayur sesuai dengan selera.
  • Cuci bersih di bawah air yang mengalir.
  • Rebus air dalam panci secukupnya sampai mendidih.
  • Agar warna sayur tak keruh rebus sayur bergantian dari warna paling muda menuju tua. Misalnya, rebus kecambah, setelah diangkat lalu rebus kubis, setelah kubis diangkat baru masukkan sayur berwarna hijau.
  • Untuk sayuran hijau, masukkan terlebih dahulu satu sendok teh garam dapur ke dalam air mendidih. Setelah itu masukkan sayuran hijau ke dalamnya. Ini akan membantu sayur tak berubah warna jadi kecoklatan.


Nah, bagaimana Ladies? Sangat mudah dan juga praktis bukan? Dengan begini kamu bisa menyajikan gado-gado atau pecel dengan sayuran yang segar dan menggugah selera. Tampilan masakan kamu akan enak dipandang lho.

Semoga bermanfaat. [end]

MOST POPULAR