POST DETAIL

Selasa, 29 September 2015 - 12:30

Tips Efektif Menjaga Keju Di Kulkas Tetap Empuk

MataWanita.com - Seringkali saat memakai keju, ada sisa keju yang tidak terpakai. Jika seperti ini, pasti akan disimpan ke dalam kulkas agar bisa digunakan lagi saat dibutuhkan nanti. Tapi terkadang udara kulkas yang dingin dan kering bisa membuat keju yang lembut dan empuk jadi kering, keras seperti batu dan pecah-pecah. Jika seperti ini jadi susah dipakai.

Mungkin cara menyimpannya salah. Jangan menyimpan keju begitu saja ke dalam kulkas tanpa membungkusnya. Untuk menjaga kualitas keju tetap baik, tidak kering dan keras, yang kamu butuhkan hanya mentega.

Cara 1: Mentega
Oles permukaan keju merata dengan mentega, baru simpan di dalam kulkaS. Cara ini efektif menjaga kualitas keju tetap baik, tidak akan kering dan keras meski disimpan di dalam kulkas. Yang membeku mungkin menteganya saja.

Cara 2: Alumunim foil
Bungkus keju dengan alumunium foil atau di dalam kertas lilin. Baru kemudian bungkus dengan plastik, ikat ujungnya. Simpan di tempat/rak paling bawah, yang tidak mendapat begitu banyak hawa dingin agar keju tak mudah kering.

Itu dia, dua cara di atas bisa membuat keju tahan lebih lama disimpan di dalam kulkas. Hindari membungkus keju langsung dengan plastik karena itu tidak melindungi keju dari hawa dingin kulkas. Hindari juga membeli keju terlalu banyak agar tidak sia-sia ya.

MOST POPULAR