POST DETAIL

Selasa, 29 September 2015 - 12:15

Empat Bahan Alami Bersihkan Alat Masak Kayu

MataWanita.com - PERNAHKAH Anda alami kesulitan saat membersihkan sendok kayu Anda? Jika iya, maka tips rumah kali ini mengulas khasiat empat bahan yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan alat masak Anda yang terbuat dari kayu.

Sebagaimana dilansir Boldsky, Rabu (23/9/2015), lemon, cuka, garam dan baking soda adalah empat bahan yang ampuh membersihkan noda pada alat masak yang terbuat dari kayu.

Lemon

Lemon adalah salah satu bahan terbaik untuk membersihkan piranti masak di rumah Anda. Anda cukup siapkan air mendidih yang Anda campur dengan perasan lemon.

Angkat air mendidih campuran perasan lemon tersebut. Ketika masih panas, masukkan alat memasak dari kayu yang ingin Anda bersihkan. Rendam alat tersebut selama 15 menit. Jika ternyata air Anda mulai dingin sebelum 15 menit, tambahkan lagi air panas. Setelah 15 menit, bersihkan alat masak kayu Anda dengan lap dan jemur sampai kering.

Cuka

Siapkan mangkuk. Masukkan satu gelas cuka dan satu sendok makan madu. Aduk rata dua bahan tersebut. Lalu, celupkan kapas, tisu atau kain lap pada cairan cuka dan madu itu untuk membersihkan noda atau sisa bau makanan pada alat masak yang terbuat dari kayu.

Garam

Campurkan garam dengan semangkuk air panas. Rendam alat masak dari kayu yang ingin Anda bersihkan selama lima menit. Setelah itu, keringkan alat masak Anda dengan mengelapnya dan menjemurnya.

Baking Soda

Buat bahan pembersih alat masak dari kayu dengan menggunakan campuran baking soda dan perasan lemon. Rendam alat masak Anda yang kotor dalam cairan baking soda dan perasan lemon ini selama 15 menit. Setelah 15 menit, cuci alat masak Anda dengan air hangat. Kemudian keringkan. [end/okz]

 

MOST POPULAR