POST DETAIL

Selasa, 29 September 2015 - 11:48

Tips Menyimpan Daun Bawang Potong Tetap Segar Di Kulkas

MataWanita.com - Jika punya daun bawang yang sudah terlanjur dipotong-potong kecil, susah memang menjaganya tetap fresh dan tidak kering ketika masuk ke kulkas. Bahkan seringkali daun bawang yang sudah dipotong akan menyebarkan bau di dalam kulkas yang mengganggu aroma makanan lainnya.

Nah, untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan trik cepat menggunakan botol bekas air minum, seperti dilansir dari stylecraze.com. Pastikan kamu sudah mencuci bersih daun bawang dan mengeringkannya dengan kain atau tisu dapur.

Lalu ambil satu buah botol air minum bekas yang sudah dibersihkan dan dikeringkan bagian dalamnya. Masukkan daun bawang yang sudah dicincang atau dipotong-potong kecil, tutup botolnya. Simpan di freezer dan kamu bisa menggunakan daun bawang dalam keadaan fresh saat diperlukan.

Dengan cara ini daun bawang juga tidak akan mengganggu aroma makanan lain dengan bau bawang. Kamu juga bisa menyimpan daun bawang di dalam wadah plastik, lalu mengikatnya begitu saja dengan karet gelang. Tapi jika terhimpit makanan lain, daun bawang bisa tergerus. Jadi lebih aman pakai botol plastik bekas air minum. Mudah kan?

MOST POPULAR