POST DETAIL

Selasa, 29 September 2015 - 11:00

Empat Fakta Mengejutkan tentang Pasta

MataWanita.com - TAHUKAH Anda bahwa pasta yang dimasak al dente dapat membuat perut kenyang lebih lama. Pasta juga diramalkan akan menjadi makanan di masa depan?

Penasaran dengan fakta mengejutkan lainnya tentang pasta? Simak ulasan berikut ini, seperti dilansir Foxnews, Senin (28/9/2015).

Pasta al dente bikin kenyang lebih lama

Pasta dengan tingkat kematangan yang pas sering disebut dengan istilah al dente. Pasta yang dimasak hingga al dente ini memerlukan waktu lebih lama untuk dicerna dalam perut. Pasta al dente mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama, sekaligus menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.

Padukan pasta dengan saus yang tepat

Pasta memiliki banyak jenis dan varian saus. Tahukah Anda, bahwa sesungguhnya berat pasta, tekstur, ukuran dan bentuk pasta harus disantap dengan saus yang sesuai dengan karakternya. Pasta dan saus tidak cocok sembarang dikombinasi begitu saja.

Perlu diketahui, misalnya pada saus krim. Saus yang bercita rasa creamy ini cocok dinikmati untuk pasta tertentu, semisal pasta lengket untuk bentuk panjang atau pendek, helai datar. Sedangkan pasta dengan bentuk tubular lebih baik dinikmati dengan saus yang agak kuat, seperti chunky sauce.

Pasta mengandung banyak protein

Umumnya, beragam pasta terbuat dari gandum. Gandum ini merupakan sumber protein yang baik. Kandungan di dalamnya juga terdapat asam amino yang diperlukan tubuh.

Pasta adalah makanan masa depan

Menerapkan gaya hidup sehat lewat pola makan yang hanya menyantap makanan nabati dan mengurangi asupan hewani mulai marak dilakukan. Karena pasta adalah salah satu makanan yang mengandung banyak manfaat. Banyak yang meramalkan jika pasta merupakan salah satu makanan andalan di masa depan. Satu hal yang menguatkan anggapan ini adalah cara membuat pasta juga cenderung lebih ramah lingkungan ketimbang makanan lainnya. [end/okz]

MOST POPULAR