POST DETAIL

Jumat, 25 September 2015 - 17:28

Tips Menyimpan Daging Kurban Agar Lebih Tahan Lama

MataWanita.com - Di momen Idul Adha ini memang persediaan daging melimpah ruah Ladies. Kamu pasti kebingungan cara untuk menyimpan daging agar lebih tahan lama. Daging juga merupakan bahan makanan yang cepat busuk. Kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan tips untuk menyimpan daging agar lebih tahan lama dan bisa diolah jadi makanan kesukaan. Simak tipsnya seperti yang telah dilansir oleh GoodHouseKeeping di sini yuk Ladies!

  • Pertama letakkan daging di atas talenan bersih.
  • Selanjutnya siapkan pisau, cuci bersih, dan keringkan. Siapkan kantong plastik atau wadah plastik kedap udara untuk menyimpan daging.
  • Potong daging jadi beberapa bagian. Sesuaikan ketebalan serta jumlahnya dengan kebutuhan. Misalnya, jika 1 kg daging akan digunakan untuk tujuh hari, potong daging menjadi tujuh bagian.
  • Masukkan daging dalam wadah plastik kedap udara dan tutup rapat. Ingat Ladies, satu wadah untuk satu potong daging.
  • Simpan daging dalam freezer bersuhu antara minus 16 – minus 24 derajat celcius.
  • Saat akan diolah ambil daging dari freezer , pindahkan ke chiller bersuhu antara 0-8 derajat celcius kurang lebih 12 jam.


Tips ini akan membuat daging lebih tahan lama dan tetap memiliki kualitas yang baik. Yang harus kamu perhatikan adalah langkah penyimpanan daging ini harus dilakukan dengan cepat untuk menghindari terjadinya kontaminasi bakteri yang membuat daging cepat membusuk.

Cuci daging saat hendak dimasak Ladies. Daging juga hanya boleh satu kali masuk freezer. Setelah memindahkannya ke chiller jangan masukkan dalam freezer. Ini untuk menghindari tumbuhnya bakteri. Selamat mencoba ya Ladies. Semoga informasi ini berguna!

MOST POPULAR