POST DETAIL

Senin, 21 September 2015 - 15:30

Agar Daging Kambing Empuk Perhatikan Ini

Matawanita.com - TEKSTUR daging kambing memang tak seempuk daging sapi tetapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat daging kambing memiliki tekstur yang lebih empuk.

Selain daging sapi, orang banyak juga yang gemar menyantap olahan daging kambing. Tekstur dan rasa yang khas membuat daging kambing lezat dijadikan beberapa olehan masakan.

Salah satu cara mengempukkannya adalah dengan memasak dalam jangka waktu yang lebih lama. Disarikan dari buku Hidangan Lezat Daging Sapi dan Kambing, yang disusun oleh Tim Dapur Esensi, Senin (21/9/2015), lamanya proses memasak bisa membuat daging kambing empuk.

Ketika melakukan proses pemasakan seperti dibuat gulai atau sup, daging kambing harus direbus lama. Proses perebusan yang lama dengan api kecil bisa membuat otot-otot pada daging kambing melunak.

Selain untuk mengempukkan daging, proses lamanya memasak ini juga bisa membuat bumbu semakin meresap ke dalam daging. Dan cara ini terbukti membuat masakan lebih lezat dan gurih.

Hal ini bisa dilakukan ketika hendak membuat masakan olahan kambing yang berkuah banyak seperti soto atau sup. Lain halnya jika yang dimasak adalah olahan kambing yang kering seperti sate atau tumis daging kambing.

Daging kambing sebaiknya dilunakkan dengan bahan alami sebelum dimasak. Bahan alami pengempuk daging yang bisa dimanfaatkan antara lain adalah nanas dan daun pepaya. [tm]

MOST POPULAR