POST DETAIL

Kamis, 17 September 2015 - 15:00

Cicipi Lezatnya Soto Semarang

Matawanita.com - JIKA Anda mengira makanan khas Semarang hanya bandeng presto dan lumpia semarang maka Anda salah besar. Semarang punya makanan khas lainnya yang tak kalah lezat.

Soto semarang salah satu hidangan wajib yang harus dicicipi saat Anda bertandang ke Kota Semarang. Sajian soto ayam khas Semarang berbeda dengan soto asal daerah lainnya. Kuah kaldu yang digunakan pada soto ini tidaklah berwarna keruh, justru cenderung bening.

"Bedanya soto semarang dengan soto lainnya yakni dari kuahnya yang berwarna bening" kata Ambon, pemandu wisata yang nenemani perjalanan wisata yang digelar PT. KAI ini.

Isian pada seporsi soto ayam ini tidak jauh berbeda dengan soto lainnya yakni bihun, kecambah atau tauge, potongan daging ayam serta pelengkap berupa irisan daun seledri dan bawang merah goreng. Bahan isian ini kemudian disiram kuah kaldu berwarna kuning bening. Semangkuk soto semarang semakin spesial karena disajikan dengan bahan pelengkap seperti sambal, jeruk nipis, kecap manis dan kerupuk. Belum cukup? Masih ada irisan telur rebus dan perkedel kentang yang siap memanjakan lidah Anda.

berkesempatan mencicipi soto semarang ini, meskipun kuah kaldunya berwarna bening tetapi gurih kaldu tetap terasa kuat. Sedikit rasa asam jeruk nipis menyeruak saat menyuapkan kuah kaldu. Bihun rebus yang lembut berpadu dengan tekstur tauge yang masih renyah.

Penasaran dengan rasanya? Sempatkan untuk mampir ke Kampung Kopi Banaran yang berlokasi tak jauh dari Stasiun Semarang Tawang. [tm]

MOST POPULAR