POST DETAIL

Minggu, 13 September 2015 - 14:00

Tips Membersihkan Minyak Dari Remah-Remah Setelah Menggoreng

MataWanita.com - Apa yang biasa kamu lakukan ketika minyak yang sudah dipakai terlihat kotor dan banyak remah-remah bekas menggoreng? Biasanya hal ini sering terjadi ketika menggoreng makanan bertepung. Minyak jadi keruh dan kotor karena ketika dipakai menggoreng lagi, ada banyak remah-remah yang menempel di makanan yang digoreng.

Jangan langsung dibuang Ladies, sayang. Berdasarkan pengalaman pribadi dari ibu tercinta, ada cara untuk menyelamatkan minyak goreng bekas menggoreng makanan agar bersih dari remah-remah bekas gorengan sehingga bisa dipakai lagi dan kamu juga bisa lebih hemat. Yang kamu butuhkan hanya satu kepal nasi.

Caranya sangat mudah. Pertama, saring dulu minyak dengan saringan teh. Jangan dipakai untuk teh lagi ya. Kemudian, ambil nasi yang masih hangat dikepal biasa hingga membentuk bulat. Panaskan minyak di wajan dengan api sedang, kemudian masukkan nasi tersebut ke dalam minyak. Goyang-goyangkan nasi menyeluruh ke dalam minyak. Remah-remah bekas menggoreng akan menempel pada nasi sehingga minyak akan bersih kembali.

Jika minyak yang ingin dibersihkan cukup banyak, ulangi lagi dengan satu kepal nasi lagi. Biarkan hingga nasi yang lengket sudah tak lengket lagi, angkat dan buang nasi tersebut. Nah, minyak sudah siap dipakai lagi.

Minyak untuk menggoreng bisa dihemat dengan berbagai cara. Cukup dengan satu trik saja dan kamu bisa memanfaatkan minyak untuk menggoreng lagi.

 

MOST POPULAR