POST DETAIL

Kamis, 10 September 2015 - 11:30

Langkah Mudah Bersihkan Biji Cabai

Matawanita.com - CABAI menjadi bumbu penghasil rasa pedas yang umum digunakan pada masakan terutama masakan Indonesia. Beberapa masakan membutuhkan cabai tanpa biji.

Tentu Anda membutuhkan waktu khusus untuk membuang biji dari bagian dalam cabai. Jika Anda tahu cara ini maka tak perlu lagi menyita waktu untuk membuang biji cabai.

Dikutip dari buku 99 Resep Dari Dapur Saya yang ditulis Chef Bara Pattiradjawane, biji cabai bisa dibuang dengan mudah jika menggulung cabai terlebih dahulu sebelum diiris.

Hal ini bisa dilakukan pada cabai merah dan cabai hijau besar. Cara membuangnya yakni dengan cara menggulung cabai utuh dengan gerakan arah maju dan mundur. Menggulung cabai bisa dilakukan diatas talenan hanya dengan menggunakan alat bantu berupa telapak tangan.

Jika dirasa sudah cukup, potonglah cabai dan bijinya akan terlepas dengan mudah. Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu keras dan terlalu lama menggulung cabai karena tekstur cabai akan menjadi lunak dan warnanya juga akan berubah menjadi lebih tua. [tm]

MOST POPULAR