POST DETAIL

Kamis, 10 September 2015 - 12:01

Berani Coba 5 Rasa Gelato Unik Ini

MataWanita.com - Gelato merupakan minuman khas Italia yang mendunia. Teksturnya yang lembut, serta aneka rasanya yang beraneka ragam, tentu membuat orang menggemari bahkan ketagihan dengan sajian satu ini.

Ngomong-ngomong soal rasa pada gelato, ada berbagai macam varian rasa yang biasa ditemui di café, seperti keju, coklat, stroberi, green tea, dan lain sebagainya. Namun, tahukah Anda bila gelato memiliki rasa yang lain dari pada itu? Beranikah mencoba aneka rasa uniknya berikut ini?

Lavender Blackberry
Memang tidak terbayangkan sebelumnya bila ada minuman yang memiliki rasa bunga. Namun, nyatanya ada lho gelato dengan rasa lavender dan blackberry. Perpaduan rasa tersebut membuat lidah beraroma floral. Sebab, rasa yang terkuat adalah lavendernya. Selain rasa lavender yang ternyata enak, aromanya minuman tersebut juga sangat wangi. Cobain, yuk!

Kemangi
Biasanya kemangi digunakan sebagai bahan pelengkap dari lalapan, dan cocok bila digabungkan dengan sambal. Namun, apa jadinya bila gelato ternyata memiliki rasa kemangi? Tentu saja campuran dari minuman ini adalah susu dan kemangi, sehingga memberikan warna hijau natural. Keharuman sayurannya juga bisa dirasakan dalam sajian ini!

Kulit Jeruk Hijau
Kulit jeruk biasanya digunakan untuk mengusir nyamuk. Tapi ternyata ada juga gelato dengan rasa kulit jeruk hijau. Rasa manis dari susu dan kulit jeruk bercampur menjadi satu di lidah, sehingga membuat minuman satu ini memiliki cita rasa unik dan nikmat. Aroma kulit jeruk alami menjadi salah satu pendukung kelezatannya.

Serai
Serai merupakan salah satu sayuran dan digunakan untuk campuran berbagai macam masakan. Sayuran ini memiliki banyak manfaat yang dapat menyehatkan tubuh. Salah satu rasa unik dari gelato adalah rasa serai. Tidak bisa dibayangkan ya nutrisi kompleks pada minuman yang berkomposisi susu dengan serai ini. Yuk, mencoba kesegaran gelato rasa serai!

Aprikot
Salah satu rasa unik dari gelato adalah aprikot. Jika biasanya dijumpai aneka rasa seperti coklat, stroberi, dan keju saja, namun kali ini aprikot menjadi salah satu bahan dari gelato yang membuat rasa dari minuman ini berbeda daripada yang lain. Kelembutan susu dan aprikot menjadi satu di mulut, sehingga menimbulkan citarasa yang berbeda namun sangat menarik.

Berbagai macam rasa pada sajian tersebut umumnya berasal dari bunga dan sayuran. Berani mencobanya?

MOST POPULAR