POST DETAIL

Senin, 24 Agustus 2015 - 10:12

Resep Praktis Roti Bakar Ala Prancis Yang Menggugah Selera

MataWanita.com - Siapa yang tak suka dengan roti bakar. Rasanya yang gurih, manis dan lembut membuat hampir semua orang suka dengan roti bakar. Untuk menikmati roti bakar, biasanya seseorang akan membelinya di warung atau kedai roti bakar yang ada di pinggir jalan sekitar rumah karena dianggap lebih praktis, murah dan rasa roti juga enak. Tapi, sebenarnya Anda bisa membuat resep roti bakar yang praktis dan menggugah selera di rumah lho Ladies. Dengan memanfaatkan bahan masakan yang ada di dapur, resep roti bakar bisa Anda buat sendiri.

Kali ini vemale akan memberikan satu resep roti bakar yang praktis namun menggugah selera. Roti bakar ini bahkan merupakan roti bakar ala Prancis. Apa saja bahan yang diperlukan dan bagaimana cara membuatnya? Simak ulasannya berikut ini.

Bahan

  • 10 lembar roti tawar (untuk 5 porsi)
  • 100 ml susu cair 
  • 2 sdm susu kental manis 
  • 2 sdm tepung terigu 
  • Mentega (secukupnya)
  • Air (secukupnya)


Bahan Celupan

  • 1 sdm susu cair
  • 1 butir putih telur (kocok lepas)


Cara Membuat

  1. Campurkan tepung terigu dan susu kental manis di dalam sebuah wadah.
  2. Sementara itu, rebus susu cair bersama sedikit air. Masukkan tepung dan susu kental yang sudah dicampur tadi ke dalam air rebusan. Aduk hingga semua bahan hingga tepung larut. 
  3. Tambahkan sedikit mentega dan panaskan hingga mendidih. Aduk terus agar bahan tidak lengket sampai adonan meletup-letup. Angkat lalu simpan di kulkas selama 30 menit. 
  4. Ketika adonan sudah dingin, ambil roti tawar lalu olesi dengan adonan. Olesi sela-sela roti dengan adonan pula. 
  5. Celupkan roti ke dalam susu cair dan putih telur. Goreng roti di atas teflon yang sudah diberi sedikit mentega. Goreng hingga roti berwarna emas kecokelatan. Sajikan selagi hangat. Untuk sajian yang lebih nikmat, siram roti ini dengan madu dan sajikan bersama buah blueberry atau buah lainnya.


Itulah resep praktis membuat roti bakar ala Prancis yang menggugah selera. Selamat mencoba resep ini di rumah ya. Jangan lupa untuk menyajikannya untuk keluarga untuk mengisi akhir pekan yang panjang.

MOST POPULAR