POST DETAIL

Senin, 10 Agustus 2015 - 14:45

Jangan Simpan Makanan Ini Dalam Kulkas

MataWanita.com - Ada beberapa makanan yang perlu segera masukkan ke dalam kulkas untuk mencegah pembusukan yang cepat seperti produk susu, sayuran, daging, ikan, unggas, sisa bahan makanan dan sebagainya. Namun, ada beberapa makanan yang tidak perlu disimpan dalam lemari es.

Bahkan, mereka akan lebih baik jika tidak disimpan di dalam kulkas. Berikut beberapa makanan yang tidak dianjurkan untuk disimpan ke lemari es Anda.

- Roti

Jika Anda suka memakan roti apapun jenisnya saat sarapan maupun hanya untuk menjadikannya camilan, maka pastikan roti itu tidak Anda taruh di dalam kulkas. Tidak baik menyimpan roti di lemari pendingin sebab bisa membuatnya membeku dan menghilangkan cita rasanya hingga manfaatnya. Disarankan Anda untuk membeli roti-roti baru setiap harinya daripada menyimpannya di kulkas.

- Bawang putih

Mungkin banyak ibu-ibu yang menaruh bawang putih di kulkas hingga kini. Itu adalah kesalahan terbesar. Mengapa demikian? Bawang putih yang ditaruh di kulkas bisa membuatnya tumbuh hingga mungkin berkembang biak. Maka dari itu, simpanlah bawang putih di rak biasa sebagai gantinya. Lagipula, bawang putih pembusukannya lumayan lama jika didiamkan di suhu ruangan.

- Madu

Madu memiliki banyak sekali manfaat kesehatan dan kerap digunakan untuk bahan kecantikan. Namun, menyimpan madu di kulkas bukanlah pilihan yang tepat. Tentu saja ini karena bisa membuat konsistensi dan manfaat yang dihasilkan madu bisa berubah bahkan kualitasnya bisa menurun drastis.

- Pisang

Pisang itu akan cepat matang jika Anda taruh di tempat selain lemari pendingin Anda. Jika dimasukkan ke dalam kulkas, pisang cenderung akan sulit matang dan malah membuatnya menjadi beku. Maka dari itu, mengapa pisang tidak butuh lemari pendingin.

- Minyak

Sudah jelas minyak tidak boleh masuk ke dalam kulkas. Namun, mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui alasannya bukan? Ya, minyak akan menjadi gumpalan yang keras saat membeku sehingga sangat sulit untuk dicairkan. Taruhlah minyak di rak-rak makanan selain kulkas Anda.

- Kentang

Agar membuat kentang untuk selalu tampak segar, banyak orang memilih kulkas sebagai tempat untuk menaruhnya. Ketahuilah, kentang mengandung zat tepung yang bisa mempengaruhinya saat didinginkan. Makanya, tidak baik menyimpan sayuran ini di lemari pendingin Anda.

- Tomat

Tomat yang berada di kulkas akan membuatnya terasa lebih hambar. Dan ini membuatnya tidak lezat saat dimakan bahkan mungkin saat dibuat menjadi jus. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari tomat. Taruhlah tomat di tempat selain kulkas Anda. [end/met]

MOST POPULAR