POST DETAIL

Jumat, 24 Juli 2015 - 09:40

Manfaat Gula untuk Membersihkan Peralatan

MataWanita.com - GULA merupakan bahan pokok yang tersedia hampir di setiap rumah. Selain melezatkan makanan, tahukah Anda gula juga berfungsi sebagai bahan pembersih alami?

Gula bisa digunakan untuk membersihkan alat rumah tangga terutama pada alat dapur. Dilansir dari Boldsky, Jumat (24/7/2015), berikut beberapa trik membersihkan alat rumah tangga menggunakan bahan dasar gula pasir.

Gula dan baking powder

Campuran gula dan baking powder bisa membuat peralatan dapur yang kotor menjadi bersih bersinar kembali. Campuran dua bahan ini bisa berperan sebagai detergen alami untuk membersihkan peralatan. Untuk membuat campuran ini, takaran yang pas adalah dengan mencampur tiga sendok makan gula dengan satu sendok makan baking powder. Beri sedikit air dan jadilah detergen alami yang akan membuat peralatan masak Anda kinclong.

Gula dan air mawar

Alat masak kesayangan atau alat makan yang unik terkadang terbuat dari bahan yang tak biasa, perak misalnya. Untuk membersihkan alat dapur spesial ini Anda bisa menggunakan campuran gula pasir dengan air mawar. Tambahkan satu sendok makan air mawar pada tiga sendok makan gula pasir, aduk hingga menjadi larutan pasta. Aplikasikan untuk membersihkan peralatan Anda. Selain bersih dari noda dan kotoran, bahan alami ini juga bisa membuat alat perak Anda bersinar. Bahan ini juga bisa digunakan sebagai pembersih pada perhiasan berbahan perak.

Gula dan air jeruk lemon

Air perasan jeruk lemon memang telah terbukti ampuh untuk membersihkan berbagai peralatan, tak terkecuali peralatan dapur. Tambahan gula pasir pada air perasan jeruk lemon bisa membuatnya memiliki peran ganda ketika membersihkan. Takaran yang bisa Anda gunakan adalah satu buah jeruk lemon untuk tambahan tiga sendok makan gula. Larutan bahan alami ini akan terlihat manfaatnya ketika diaplikasikan pada peralatan yang terlihat berkarat.

Gula dan Cuka

Lantai dapur terlihat kotor dan penuh noda? Cobalah untuk membersihkannya menggunakan bahan alami yakni campuran gula dan cuka. Campuran antara empat sendok makan cuka dan gula bisa dengan mudah membersihkan noda yang menempel pada lantai keramik ataupun lantai kayu. [end/okz]

MOST POPULAR