POST DETAIL

Selasa, 14 Juli 2015 - 16:16

Ini Dia Tips Pilih Janur Yang Baik Untuk Kulit Ketupat

MataWanita.com - Salah satu makanan khas yang dinantikan saat lebaran adalah ketupat. Rasanya akan sedikit kurang jika belum ada ketupat yang hadir di meja makan saat lebaran. Ketupat ini adalah beras yang dimasak di dalam kulit ketupat yang terbuat dari anyaman janur. Bagi Ladies yang ingin membuat sendiri ketupat, kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan beberapa tips memilih janur yang baik untuk kulit ketupat Anda. Check these out!

  • Yang pertama adalah pilihlah janur yang tidak terlalu besar. Ini agar beras yang dimasukkan tidak terlalu banyak.
  • Pilihlah janur yang berwarna kuning muda. Janur yang bagus umumnya berwarna kuning terang dan bersih. Ini akan membuat ketupat yang Anda masak berwarna putih dan wangi. Hindari memilih janur yang masih hijau karena akan membuat ketupat berwarna kecoklatan.
  • Jika Anda membeli janur yang sudah dianyam, pilihlah anyaman yang rapi, rapat, dan memiliki lebar janur yang sama.
  • Pilihlah ketupat dengan ukuran yang sama. Ini dimaksudkan agar ketupat bisa matang dalam waktu yang bersamaan.
  • Sebelum memasak, jangan lupa untuk membersihkan janur. Ini dimaksudkan untuk membersihkan debu, getah, dan kotoran yang menempel pada ketupat.


Berikut tadi beberapa tips memilih janur yang baik untuk kulit ketupat. Jangan lupa untuk memilih janur yang berkualitas agar ketupat yang dimasak juga baik hasilnya. Selamat mencoba ya Ladies!

MOST POPULAR