POST DETAIL

Selasa, 16 Juni 2015 - 14:08

Tips Memaksimalkan Efek Kafein Dari Kopi Anda

MataWanita.com - Anda suka minum kopi? Kegiatan minum kopi saat ini bukan lagi dianggap kegiatan bapak-bapak atau kakek-kakek ya Ladies. Lebih ke tradisi, hobi, atau sekedar teman ngobrol. Namun bagi Anda yang memiliki kebiasaan minum kopi di pagi hari, Anda harus tahu hal ini. Seperti yang telah dilansir oleh Goodhousekeeping.com, berikut ini cara memaksimalkan efek kafein yang ada di kopi Anda.

  • Tunggu Minimal 15 Menit Setelah Bangun Tidur

    Saat harus bangun, ada keinginan untuk melanjutkan tidur lagi ya Ladies? Hal ini alamiah, kelelahan atau malas saat bangun tidur. Biasanya hal ini berlangsung selama 15 menit sejak Anda bangun. Jadi, tunggu minimal 15 menit sebelum minum kopi, karena jika tidak, Anda cenderung membutuhkan konsumsi kopi lebih banyak.

     
  • Tunggu Minimal 1,5 Jam

    Banyak orang minum kopi, lalu tidak merasakan reaksi apa-apa, dan mereka memutuskan minum kopi lagi, dan baru merasakan efeknya. Sebenarnya efek itu bukan karena kopi kedua, tapi karena kafein membutuhkan waktu 1,5 jam atau lebih untuk bereaksi, jadi itu adalah efek kafein dari kopi pertama. Bersabarlah.

     
  • Jangan Minum Terlalu Banyak

    Satu cangkir kopi biasanya mengandung 200 miligram kafein, dan membuat kinerja Anda lebih baik selama kurang lebih 2 jam. Lalu setelahnya efek kafein akan meninggalkan sistem pada tubuh Anda. Namun jika Anda mengkonsumsi lebih dari 200 miligram kafein selama dua jam itu, akan mempercepat turunnya efek kafein dan meningkatkan kemungkinan Anda mengalami keresahan.

     
  • Minum Seperlunya

    Jika Anda rutin minum kopi, teh, atau minuman lain yang menambah energi Anda, otak Anda akan mulai mengantisipasi dan menyesuaikan diri. Artinya kopi atau teh yang Anda minum tidak lagi dapat menambah energi Anda, karena otak Anda sudah memperkirakan terjadinya hal itu, bahkan jika Anda menambah konsumsi kopi Anda, hal itu juga tidak akan berpengaruh. Namun jika Anda jarang minum kopi dan hanya minum saat membutuhkannya, dan hal itu kejutan untuk otak Anda, maka kafein akan membantu Anda untuk fokus dan berkonsentrasi.

     

Apapun yang dilakukan berlebihan, tidak baik ya Ladies. Bukan hanya kopi, tapi gula yang Anda tambahkan ke dalam cangkir Anda juga tidak baik jika terlalu banyak.

MOST POPULAR