POST DETAIL

Senin, 15 Juni 2015 - 12:30

Tips Memanggang Dada Ayam agar Semakin Lezat

MataWanita.com - DAGING ayam memiliki tingkat kesulitan tinggi ketika diolah, termasuk jika dipanggang. Daging ayam tidak ideal jika dikonsumsi dalam keadaan belum matang sempurna dan tidak enak pula bila terlalu matang.

Untuk itu, simak tips berikut ini agar daging ayam panggang tetap terasa juicy dan nikmat, sebagaimana dilansir Foxnews, Senin (15/6/2015).

Ratakan ayam

Bagian tersulit saat mengolah daging ayam adalah bagian dada ayam. Bagian ini cenderung memiliki daging sangat tebal dan membutuhkan waktu paling lama saat dipanggang. Cara paling mudah adalah ratakan daging dada ayam tersebut dengan rolling pin untuk menjadikan ketebalannya seragam.

Rendam bumbu

Bumbu yang digunakan saat memasak dada ayam panggang biasanya tidak meresap hingga ke dalam daging. Karena daging ayam ini sangat tebal, langkah jitu saat membumbui daging ayam adalah dengan meratakan daging ayamnya dan juga merendam daging ayam dengan bumbu dalam beberapa saat.

Iris melawan arus

Jika tidak ingin meratakan daging ayam, ada cara lain saat membumbui dada ayam. Yakni dengan mengiris melawan arus dagingnya. Selain dapat memudahkan saat dagingnya dipotong ketika dinikmati. Tidak hanya itu, bumbu juga akan meresap ke dalam daging dan akan semakin terasa nikmat. [end/okz]

MOST POPULAR