POST DETAIL

Jumat, 29 Mei 2015 - 14:00

Segarnya Cendol Green Tea yang Menggugah Selera

MataWanita.com – Fenomena green tea saat ini sudah tidak diragukan lagi. Hampir seluruh makanan coba divariasikan dengan teh asal negeri Sakura ini, mulai dari martabak hingga kue cubit green tea menjamur di masyarakat. Tak hanya itu, sentuhan green tea juga coba dimasukkan dalam minuman tradisional cendol.

Adalah Radja Cendol (Randol), kedai minuman yang baru berdiri 11 bulan lalu ini menyajikan minuman cendol lengkap dengan beragam topping yang menggiurkan. Tak hanya itu, keunikan lain juga terletak pada campuran cendol. Umumnya, cendol dicampur menggunakan gula cair dan juga santan. Namun, Randol menawarkan campuran berbeda pengganti santan, yakni susu.

“Karena santan itu mengandung yang tidak baik untuk kesehatan ya, kaya kolesterol, jadi kita pakai susu biar lebih sehat,” jelas Senior Chief Operator Randol, Miftahudin, kepada KompasTravel, Rabu (27/5/2015).

Randol hadir dengan menawarkan beragam varian cendol dengan nama-nama unik termasuk produk terbaru mereka, Digondol Satpol. Minuman cendol yang disajikan dengan es krim green tea ini begitu menggoda kala disajikan bersama aneka topping renyah menggugah selera.

Manisnya es green tea berpadu dengan kenyalnya cendol yang menyegarkan. Uniknya, Digondol Satpol juga memberikan sebuah suntikan yang berisi gula cari. Fungsinya, untuk menambah rasa manis sesuai dengan keinginan pembeli.

“Pakai suntikan soalnya takut kemanisan, jadi mereka (pembeli) nanti yang kasih mau seberapa,” lanjut Miftah.

Selain Digondol Satpol, terdapat sembilan varian lain, termasuk original cendol. Sebut saja Alpudol yang merupakan campuran cendol dan juga alpukat, juga Barbie Doll yakni cendol dengan kuah susu stroberi, serta Kejendol yang menggunakan keju sebagai toppingnya.

Ada juga Sundol Bolong yang berarti tiramisu pake cendol-boleh dong. Di samping tiga varian itu, terdapat cendol original, serta cendol-cendol lain yang disajikan bersama aneka cokelat populer serta biskuit-biskuit favorit masyarakat.

“Yang favorit itu alpukat, keju, dan Toblerone,” imbuh Miftah.

MOST POPULAR