POST DETAIL

Rabu, 20 Mei 2015 - 09:30

Resep Kue Cubit Green Tea

MataWanita.com - Saat ini, makanan tradisional kue cubit tengah digemari anak-anak muda. Apalagi, kue cubit kini hadir dengan inovasi baru dengan berbagai rasa seperti cokelat, red velvet, kopi juga green tea.  Di beberapa tempat makan di Jakarta, banyak orang yang rela mengantri panjang demi merasakan kelezatan kue cubit.

Nah, bagi Anda yang malas antri dan ingin bereksperimen. Coba saja membuat sendiri kue cubit green tea yang banyak disukai saat ini. Berikut bahan-bahan dan cara pembuatannya:

Alat-Alat:
Mangkuk besar
Mixer atau pengocok
Wadah bercorong atau teko
Cetakan kue cubit
 
Bahan-bahan:
3 butir telur
100 gram gula pasir
100 gram tepung terigu
100 gram margarin yang kemudian dilelehkan dahulu
1 bungkus vanili bubuk
¼ sdt soda kue
½ sdt baking powder
Bubuk green tea
Toping kesukaan: meses, keju dsb
 
Cara membuatnya:
- Masukkan telur dan gula pasir kedalam mangkuk besar. Kocok adonan tersebut hingga gula larut sepenuhnya dan mengembang.
- Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Kemudian tuangkan margarin cair dan aduk hingga rata, setelah itu masukkan juga soda kue jangan lupa masukkan juga baking powder serta vanili bubuk. Aduk hingga merata.
- Setelah itu, masukkan bubuk green tea hingga warna berubah sesuai dengan selera anda.
- Panaskan cetakan kue cubit diatas api kecil, jangan lupa olesi cetakan dengan sedikit margarin agar tidak lengket ketika matang. Jika cetakan sudah panas tuangkan adonan dengan volume setengah cetakan saja lalu tutup.
- Saat adonan setengah matang dan mengembang tunggu hingga bagian bawah kue berwarna sedikit kecoklatan, angkat dari cetakan dan kue cubit setengah matang pun siap untuk disajikan. Jangan lupa berikan toping yang telah disiapkan diatas kue cubit agar lebih cantik serta menambah citarasa. [end/met]

MOST POPULAR