POST DETAIL

Selasa, 19 Mei 2015 - 17:00

Cicipi Lezatnya Sate Belanda di Tanah Pasundan

MataWanita.com - SATE sudah menjadi makanan khas masyarakat Indonesia. Namun sudahkah Anda mencoba sate khas Belanda? Untuk mencicipinya, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Negeri Kincir Angin, melainkan cukup mendatangi salah satu kafe di kawasan Jalan Flores, Bandung, Jawa Barat. Perpaduan cita rasa rempah tradisional dengan olahan khas menjadikan sajian yang satu ini banyak diminati.

Unik, gurih dan akrab di lidah masyarakat Indonesia. Mungkin itulah ungkapan yang cocok untuk menggambarkan jenis makanan yang satu ini. Sepintas, sate yang disajikan di tempat ini serupa dengan menu sate pada umumnya.

Tapi jangan salah, makanan yang terbuat dari potongan daging yang ditusuk bambu ini adalah sate belanda, yang meru pakan salah satu menu andalan di salah satu kafe di Jalan Flores, Kota Bandung.

Bahan dan proses pembuatan menu yang satu ini memang sedikit berbeda, begitupun dengan teknik penyajiannya. Untuk membuatnya, siapkan bumbu seperti daging ayam, bawang putih, bumbu penyedap, serta rempah-rempah khas yang memang didatangkan langsung dari Belanda.

Tidak seperti sate pada umumnya, potongan daging ayam berukuran sedang dicampur dengan bumbu racikan. Setelah itu, potongan daging tidak langsung diolah, melainkan disimpan terlebih dahulu di lemari pendingin selama dua hari, baru kemudian dipanggang. Untuk menambah cita rasa, taburi sate dengan bumbu kacang yang sudah dicampur dengan rempah-rempah khas Negeri Kincir Angin.

Selain memiliki rasa yang berbeda, tekstur daging yang lembut serta ukurannya yang lebih besar menjadikan menu yang satu ini banyak diminati para pelanggan.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencoba hidangan sate belanda ini, cukup mendatangi kafe yang terletak di kawasan Jalan Flores, Kota Bandung, Jawa Barat. [end/okz]

MOST POPULAR