POST DETAIL

Jumat, 24 April 2015 - 17:00

Waaw Ada Es Krim Terbuat dari ASI

MataWanita.com - Setelah meluncurkan es krim fenomenal dengan bentuk tubuh aktris seksi Kim Kardashian, The Licktators kembali menghadirkan variasi makanan yang cukup fenomenal, yakni The Royal Baby Gaga, dengan es krim rasa air susu ibu alias ASI.

Victoria Hiley, seorang ibu dari Leeds mengatakan, dia ingin mengingatkan Duchess of Cambridge dan seluruh ibu yang ada di dunia perihal manfaat dari menyusui. Tidak hanya itu, dia juga memberikan penyuluhan bahwa ASI punya rasa yang lezat dan cocok dinikmati segala usia.

Es krim The Royal Baby Gaga dibuat menggunakan ASI yang disumbangkan. Mereka sudah memastikan bahwa ASI-nya sudah sesuai dengan standar rumah sakit dan sudah melewati proses pasteurisasi. Campuran susu tersebut kemudian dicampur dengan vanili Madagaskar. Es krim Baby Gaga ini sebelumnya sudah pernah dikeluarkan pada 2011, maka ini menjadi kali kedua es krim rasa ASI muncul di pasaran. Hiley saat itu bahkan turut menyumbangkan 30 ons cairan susu untuk pembuatan 50 porsi es krim pertama. Kemudian, dia bekerja sama lagi dengan pembuat es krim Matt O’Connor untuk menciptakan es krim kerajaan di Inggris.

Sejak peluncuran pertamanya, es krim ASI ini bukan tanpa kontroversi. O’Connor diperintahkan untuk menarik produk es krim tersebut setelah menerima banyak keluhan dari masyarakat. Dia juga mendapat ancaman tindakan hukum dari penyanyi Lady Gaga, lantaran memakai nama dari penyanyi populer itu.

Tapi, sekarang Hiley kembali menyerukan dukungan besar di antara para ibu untuk produk tersebut. “Ada dukungan besar dari wanita menyusui untuk es krim Baby Gaga. Namun, beberapa politisi masih memiliki stigma tentang perempuan untuk menyusui di depan umum," katanya, sebagaimana dilansir Metro, Jumat (24/4/2015).

The Licktators juga nantinya akan mempublikasikan resep es krim tersebut, sehingga para ibu dapat membuat es krim di rumah. Mulai akhir pekan ini, es krim Baby Gaga akan dijual online lewat situsnya, Thelicktators.com. [end/okz]

MOST POPULAR