POST DETAIL

Kamis, 23 April 2015 - 17:00

Tips Menggoreng Pisang agar Tetap Nikmat

MataWanita.com - Salah satu makanan tradisional khas Indonesia yang banyak digemari adalah pisang goreng. Pisang goreng juga punya rasa yang manis legit, sehingga cocok dijadikan sebagai camilan.

Namun, sering kali pisang yang mudah ditemui tekstur pisangnya terlalu lembek. Padahal, biasanya buah pisang yang dibuat pisang goreng itu sudah matang dan lunak. Maka dari itu, saat menggorengnya perlu diperhatikan panas apinya, agar pisang goreng yang Anda buat tetap terasa nikmat, legit dan tidak terlalu lembek.

Dikutip dari buku My Delicious Life Stories karangan Ivan Wongso, saat menggoreng pisang seharusnya menggunakan api besar. Hal ini akan membuat adonan pisangnya lebih cepat matang, tanpa proses pematangan berlebih pada buah pisang yang ada di dalamnya.

Sedangkan, jika menggorengnya menggunakan api sedang atau api kecil, proses pemanasan untuk mematangkan adonan pisangnya tentu akan lebih lama. Secara langsung, panas tersebut akan memanaskan pisangnya dan membuat tekstur pisang akan lebih lembek. [end/okz]

MOST POPULAR