POST DETAIL

Selasa, 21 April 2015 - 15:00

Bagian Tubuh Sapi yang Lezat Dibuat Rendang

MataWanita.com - Bahan pokok rendang adalah tentu saja daging sapi. Untuk membuat rendang yang lezat, bukan saja bumbu yang harus diperhatikan, tapi juga bagian tubuh sapi yang cocok digunakan untuk olahan rendang. Daging sapi yang enak dibuat rendang yaitu pada bagian paha.

Kelezatan rasa rendang sudah tidak diragukan lagi. Potongan daging sapi yang diolah menggunakan santan dan beragam bumbu serta rempah ini bahkan dinobatkan menjadi makanan terenak di dunia.

Sebanding dengan rasanya, proses pembuatan rendang bisa dibilang tidak mudah karena membutuhkan waktu yang cukup lama. Daging rendang dimasak perlahan hingga benar-benar empuk dan bumbunya mengering. Proses ini berlangsung cukup lama karena rendang harus dimasak perlahan dengan api kecil. Teknik pengolahan yang dilakukan juga berpengaruh dari jenis daging yang digunakan.

Menurut pakar kuliner kenamaan, william Wongso, jenis dan bagian daging sapi mempengaruhi kualitas dan tekstur rendang saat sudah matang.

"Membuat rendang memang menggunakan daging sapi tetapi jangan sembarangan asal menggunakan daging," ujarnya

Lalu bagian sapi mana yang paling cocok digunakan untuk membuat rendang? Pria yang akrab disapa dengan sebutan Om William ini mengatakan, bagian paha sapi adalah yang cocok untuk dibuat olehan rendang. "Daging pada bagian paha sapi paling pas untuk dibuat rendang," pangkasnya. [end/okz]

MOST POPULAR