POST DETAIL

Senin, 20 April 2015 - 16:00

Minyak Zaitun Cocok untuk Memanggang Daging

MataWanita.com - Tak hanya untuk kecantikan, dan kesehatan. Ada banyak kegunaan yang kita bisa dapatkan dari minyak zaitun. Yakni sebagai bumbu penyedap dalam masakan.

Misalnya adalah masyarakat Spanyol yang sering kali menggunakan minyak zaitun sebagai penyedap masakan utama. Bahkan, tanpa bumbu-bumbu yang rumit, sajian daging panggang bisa jadi santapan lezat, dengan hanya menggunakan minyak zaitun, garam dan lada.

Hal ini dibenarkan oleh pakar kuliner Indonesia, William Wongso. Dia mengatakan, minyak zaitun bisa jadi bumbu utama untuk melezatkan masakan, terlebih daging panggang.

"Masyarakat Spanyol itu menggunakan minyak zaitun sebagai bumbu utama. Contohnya daging panggang, ini jadi menu sehari-hari mereka dan bumbunya cuma minyak zaitun, garam dan lada," jelas William.

Namun dalam cara penggunaannya sebagai bumbu dasar daging panggang. Minyak zaitun tidak untuk dioles ke daging kemudian dipanggang. Melainkan dagingnya dimarinasi dulu dengan lada dan garam, kemudian dipanggang. Setelah itu, barulah minyak zaitun disiramkan ke daging.

"Minyak zaitun itu enggak bisa kena panas berlebih. Kalau orang Spanyol makanya setelah daging dipanggang, barulah minyak zaitun disiram ke dagingnya," pungkas dia. [end/okz]

MOST POPULAR