POST DETAIL

Selasa, 14 April 2015 - 18:00

Tak Usah Ragu Menyantap Dessert, Ini Manfaatnya

MataWanita.com - Makanan penutup alias dessert menjadi hidangan yang ditunggu-tunggu sebagian besar orang, walau tak sedikit yang menghindarinya dengan alasan diet.

Di balik kelezatan hidangan penutup, ternyata ada banyak manfaat bagi tubuh.

- Kaya nutrisi
Salah satu alasan mengapa Anda perlu menyantap makanan penutup adalah tersedia banyak nutrisi bagi tubuh Anda. Dessert umumnya mengandung sumber nutrisi mulai dari vitamin, serat, hingga antioksidan yang baik untuk menunjang diet Anda.

- Membuat lebih bahagia
Menurut The Nest, makanan yang memiliki presentasi alami tinggi karbohidrat akan membantu otak dan tubuh menghasilkan zat kimia seperti serotonin yang berkontribusi dalam kesejahteraan emosional. Artinya, Anda akan merasa lebih bahagia. Dessert favorit Anda dapat mengubah pikiran dan tubuh dengan cara yang positif.

- Meningkatkan kontrol berat badan
Penelitian telah menunjukkan bahwa orang dewasa yang menikmati makanan penutup dan melakukan diet bergizi akan menuai keberhasilan dalam penurunan berat badan. Ini terjadi karena tubuh merespons makanan penutup yang memuaskan hasrat. Menyeimbangkan antara makan sehat dan olahraga teratur lebih mungkin untuk membawa kesuksesan diet daripada benar-benar menghindari makanan penutup.

- Banyak buah, kaya serat
Seperti yang Anda tahu, buah merupakan bagian penting dalam asupan nutrisi harian yang menjaga tubuh tetap sehat, kuat, dan kebal terhadap penyakit tertentu. Tambahkan raspberry dan blueberry dalam semangkuk yoghurt beku untuk membuat makanan penutup yang sehat (kaya protein dan lemak sehat).

- Memperbaiki efek negatif diet
Apakah Anda pernah memperhatikan mengapa pasien di rumah sakit diberikan dessert puding cokelat? Ini karena dessert lebih mudah dan menyenangkan dibandingkan jenis makanan lain. Meskipun penting untuk fokus pada konsumsi diet seimbang penuh biji-bijian, sayuran, dan protein, makanan penutup memberi semangat dalam menyantap hidangan. [end/met]

MOST POPULAR