POST DETAIL

Senin, 13 April 2015 - 21:30

Rahasia Memasak Gorengan agar Harum

MataWanita.com - Penduduk Indonesia dikenal menggemari makanan yang digoreng. Bahkan gorengan merupakan camilan ‘wajib’ karyawan kantor saat waktu menjelang senja.

Maraknya program televisi yang mengungkapkan betapa buruknya cara memasak para penjual gorengan gerobak, demi citarasa yang garing, mereka tega memasukkan plastik ke dalam bahan dasar masakan.

Maka dari itu, jika Anda sangat menyukai gorengan, disarankan untuk memasak sendiri di rumah. Caranya tidak sulit kok, hanya memerlukan tepung, minyak goreng, tempe, pisang, tahu dan sebagainya.

Nah yang menarik, ada ‘rahasia’ memasak gorengan yang Anda perlu tahu. Karena berpengaruh pada aroma hasil gorengan menjadi lebih harum dan menggugah selera. Banyak orang yang bisa membuat gorengan enak. Tapi belum banyak orang yang mengetahui kalau aroma bawang putih bisa menambah gurih rasa gorengan!

Untuk membuat hasil gorengan yang harum, Anda bisa memasukkan beberapa siung bawang putih yang sudah dimemarkan ke dalam minyak goreng saat membuat gorengan. Atau bisa juga menggoreng makanan dengan minyak goreng bekas menggoreng bawang putih. [end/kom]

MOST POPULAR