POST DETAIL

Kamis, 9 April 2015 - 15:30

Pepes Sidat Khas Banyuwangi nan Nikmat

MataWanita.com - Bukan hanya terkenal dengan tempat pariwisatanya, Kabupaten Banyuwangi juga terkenal dengan wisata kuliner yang lezat. Seperti di Resto Singgasana Ikan Bakar yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim Kecamatan Genteng. Dengan mengusung slogan "Resto Mewah, Rasa Wah, Harga Murah", para pembeli akan disuguhi segala macam hidangan ikan dengan harga antara Rp 15.000 hinggal Rp 35.000 per porsi.

Menu spesial di restoran ini adalah Pelasan Sidat yaitu menu sidat yang diolah seperti pepes. "Sidat merupakan salah satu menu yang paling dicari. Sengaja kami pepes dengan bumbu khas Banyuwangi lalu dibungkus dengan daun dan dibakar," jelas Tiara.

Ia menjelaskan sidat yang digunakan merupakan hasil ternak sendiri dengan kualitas yang terbaik. "Sidat yang kami gunakan jenisnya sama dengan sidat Jepang atau yang dikenal dengan unagi. Spesialnya adalah durinya sedikit, daging lebih tebal dan tidak bau tanah," jelas perempuan yang juga bergelut di bisnis pembesaran sidat tersebut. [end/(travel.kompas.com]

MOST POPULAR