POST DETAIL

Kamis, 9 April 2015 - 12:30

Pentingnya Makan Bersama Keluarga

MataWanita.com - Banyak manfaat yang bisa didapat ketika seorang ibu menghidangkan masakan untuk keluarga. Terutama dari segi menciptakan dan merekatkan hubungan Keharmonisan antar anggota keluarga.

Hal tersebut dibenarkan Ratih Ibrahim, seorang psikolog keluarga. Dia mengatakan, penting bagi seorang ibu untuk menyajikan masakan dan makan bersama anggota keluarga minimal satu kali dalam sehari. Hal tersebut untuk menjaga Keharmonisan keluarga.
 
"Ritual makan bersama minimal harus dilakukan sekali dalam sehari. Entah itu makan pagi, siang atau malam. Karena dari proses menyiapkannya, momen ini sangat indah dan waktu kebersamaan saat menikmati masakan yang dibuat, akan jadi kenangan yang kita bawa seumur hidup," jelasnya dalam konferensi pers Kekuatan Cita Rasa Masakan Rumah, di Seribu Rasa Restaurant, Jakarta, Selasa 7 April 2015.
 
Tidak hanya itu, kegiatan masak dan menyajikan masakan rumah bisa menciptakan kenangan indah sehingga dapat berkontribusi membangun karakter anak yang luar biasa dan akarnya berasal dari rumah.
 
Fakta membuktikan, sejauh apapun kita berada, satu hal yang paling dirindukan seseorang adalah masakan rumah yang dibuat oleh sang Ibunda. Dengan menerapkan kegiatan makan dan menikmati masakan dari sang Ibu, tentu akan memberikan dampak yang positif dan mampu membentuk karakter buah hati.
 

"Dengan menikmati makanan rumah dan makan bersama, kualitas relasi yang dirasakan anggota keluarga akan sehat. Apalagi ditambah dengan interaksi yang terjadi saat makan bersama. Tubuh akan sehat dengan makanan rumah yang dibuat sendiri dan sudah terjamin kualitasnya. Proses menikmati santapan juga sehat, karena dapat menciptakan kenangan tersendiri yang akan diingat seumur hidup," tutup dia. [end/okz]

MOST POPULAR