POST DETAIL

Kamis, 9 April 2015 - 12:00

Nih Cara Mudah Menghilangkan Noda Kunyit

MataWanita.com - Kunyit merupakan bahan yang terkenal sebagai pewarna pada masakan dengan manfaatnya yang besar. Sayangnya, mungkin sebagian besar dari Anda benci menggunakan kunyit karena warnanya yang menempel pada alat dapur dan kulit Anda. Berikut ini cara gampang menghilangkan noda kunyit.

Untuk menghilangkan noda kunyit pada peralatan dapur, Anda dapat menggunakan pembersih yang mengandung pemutih dengan tekstur berpasir. Atau buatlah pasta dari campuran baking soda dan sedikit air. Gosokkan pasta pada daerah yang terkena noda kunyit lalu bilas hingga bersih. Ulangi hingga noda menghilang.

Setelah memasak, biasanya warna kuning kunyit akan tertinggal di tangan atau bagian kulit lain dan akan sulit dihilangkan. Coba oleskan minyak pada kulit Anda lalu gosok dengan kain hangat. Ulangi jika noda belum menghilang. Jangan khawatir! Noda kuning dari kunyit ini tidak permanen.

Noda pada pakaian seringkali membuat kesal, apalagi noda kuning dari kunyit. Segera bersihkan pakaian Anda agar noda tidak menempel secara permanen. Mulai dengan membilas daerah bernoda dengan air, lalu oleskan sabun cuci piring cair ke noda dan biarkan selama setengah jam. Oleskan sedikit cuka putih untuk membantu menghilangkan sisa noda yang masih tertinggal.

Selain dengan cuka, Anda juga dapat menggosokan potongan lemon pada daerah bernoda lalu jemur pakaian hingga noda memudar. Lalu cucilah pakaian anda dengan deterjen.

Inilah cara gampang menghilangkan noda kunyit. Selamat mencoba! [end/ssedap]]

MOST POPULAR