POST DETAIL

Senin, 6 April 2015 - 17:00

Tips Memilih Ikan Salmon Segar

MataWanita.com - Ikan salmon termasuk salah satu jenis ikan dengan kandungan nutrisi terbaik, omega 3 dalam ikan salmon sangat bagus untuk perkembangan otak manusia. Ikan salmon termasuk ikan kelas menengah karena harganya yang cukup mahal.

Untuk menghindari membeli ikan salmon dengan kualitas yang buruk sebaiknya perhatikan beberapa tips dari Chef kholif dari Discovery Sky & Lounge.

 

Warnanya

Berbeda dengan jenis ikan lainnya yang pada umumnya memiliki warna daging putih, maka ikan salmon memiliki warna daging yang merah muda. Salmon dengan kualitas baik memiliki warna merah muda yang cerah dan tidak pucat. Pada potongan dagingnya terlihat garis-garis putih. Sebaliknya salmon yang tidak segar akan memiliki warna daging yang pucat serta terlihat seperti warna yang tidak merata.

Teksturnya

Cara kedua yakni dengan mengecek tekstur ikan salmon. Ikan salmon segar memiliki tekstur yang lunak namun tidak mudah hancur saat dipegang. Untuk membedakan salmon segar dan tidak segar yakni dengan menyentuh dan agak menekan bagian dagingnya, jika daging salmon terasa keras itu berarti menunjukkan kalau salmon sudah tidak dalam kualitas yang baik.

Aromanya

Aroma ikan salmon berbeda dengan jenis ikan lainnya. Ikan salmon tidak terlalu amis justru aroma segar khas salmon. Untuk mengetahui kualitasnya bisa dengan cara mencium aroma salmon, jika tercium aroma kurang sedap dan amis yang berlebihan sebaiknya jangan membelinya karena dapat dipastikan salmon tersebut sudah tidak bagus. [end/ant]

MOST POPULAR