POST DETAIL

Jumat, 13 Maret 2015 - 16:30

Trik Cepat "Mencairkan" Daging Beku

MataWanita.com - Daging yang belum diolah, umumnya disimpan dalam plastik tertutup, untuk kemudian dibekukan dalam freezer. Cara ini diketahui bisa memperpanjang umur simpan daging dan menjaganya tetap segar.

Sebelum diolah, biasanya daging beku mesti dilunakkan dahulu, dengan cara didiamkan dalam suhu ruang lebih kurang 25 derajat celsius hingga semua es pada daging mencair. Namun, tak sedikit orang yang merasa kerepotan dengan cara yang membutuhkan waktu terbilang lama. Lalu, sebenarnya, adakah aturan lain yang lebih mudah?

Sebuah stasiun tv kabel di Taiwan, CTi, menayangkan kiat praktis dalam mengolah daging sebelum dimasak.

Anda hanya membutuhkan dua buah panci alumunium. Kemudian, pilih salah satu panci, lalu balikkan (posisi bawah panci menjadi di atas dan mulut panci di bawah). Letakkan daging yang masih terbungkus plastik dan beku  di atas panci terbalik tersebut.

Selanjutnya, ambil panci lainnya, dan isilah dengan air kran. Setelah panci terisi, tumpuk panci ini di atas daging dan panci terbalik. Sehingga susunannya nampak seperti burger panci. Diamkan selama 5 hingga10 menit (tergantung ketebalan daging). Anda akan saksikan, lambat laun daging akan mencair dengan sendirinya. [end/kom]

MOST POPULAR