POST DETAIL

Kamis, 26 Februari 2015 - 12:00

Yuuk Makan Soto Betawi Mpok Rodemah

MataWanita.com - Warung Mpok Rodemah memang terlihat biasa saja dari depan. Tapi jangan kaget, jika jam makan siang tiba, warung ini penuh sesak dengan pengunjung.

Rata-rata pelanggan Mpok Rodemah adalah pekerja kantor di sekitar wilayah Pondok Pinang. Bahkan di hari libur sekalipun, warung makan ini tak pernah sepi pengunjung. Pada Sabtu dan Minggu, biasanya pengunjungnya adalah keluarga. Kelezatan masakan Mpok Rodemah tersebar dari mulut ke mulut hingga milis ke milis.

Tak hanya menyajikan soto khas betawi saja, warung Mpok Rodemah yang terletak di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, juga menyajikan sop tangkar, pindang iga, dan pindang bandeng seruni. Tiga menu terakhir adalah makanan andalan dan termasuk sudah jarang ditemui.

Pada mulanya Mpok Rodemah merintis usahanya ini dengan berjualan soto betawi di sebuah gerobak. Tak disangka, soto miliknya laku keras. Setelah mengumpulkan banyak uang, Mpok Rodemah dan suaminya lalu menyewa sebuah rumah kecil untuk dijadikan warung. Kini warung itu memiliki luas dua kali lipat.

Mpok Rodemah tak punya impian muluk-muluk dengan usahanya ini. Keinginannya hanya satu, melestarikan budaya Betawi melalui masakan. [end/kmp]

MOST POPULAR