POST DETAIL

Senin, 16 Februari 2015 - 17:00

Merayakan Valentine untuk Para Single

MataWanita.com - Valentine tak hanya buat mereka yang punya pasangan saja. Kamu yang single juga bisa merayakan valentine dan membuatnya tetap berarti dengan cara ini lho!

Valentine tak hanya buat mereka yang punya pasangan saja. Kamu yang single juga bisa merayakan valentine dan membuatnya tetap berarti dengan cara ini lho!

Valentine tinggal besok nich. Mereka yang punya pasangan mungkin sudah mulai melakukan persiapan menyambut momen penuh kasih di tanggal 14 nanti . Ada yang berencana candlelight dinner bareng pasangan, ada yang janjian buat double date, bahkan bersiap tukar cincin ke arah hubungan yang lebih serius.

Kamu yang masih singlepun bisa merasakan indahnya valentine lho! Hari kasih sayang berlaku untuk semua orang, dan ini juga tentang bagaimana kamu bisa mencintai diri sendiri. Ini ada beberapa cara seru yang bisa kamu lakukan di hari valentine nanti:

Manjakan Dirimu

Bagi kita yang masih single dan mumpung lagi valentine, ini momen yang tepat untuk memanjakan dan lebih menyayangi diri sendiri. Daripada membeli hadiah buat menyenangkan hati pasangan, kamu masih punya waktu untuk membeli hadiah bagi diri sendiri. Jadi, menghadiahi diri dengan treatment lengkap di hari valentine pasti pas banget. Apalagi, setelahnya kamu bisa membeli baju yang kamu idamkan dari jauh hari.

Senangkan Keluargamu

Gak akan ada hal yang lebih membahagiakanmu selain melakukan sesuatu yang istimewa untuk orang-orang terkasih. Mumpung kamu belum nikah, inilah saatnya memberikan perhatian lebih dan cinta yang besar untuk keluargamu. Coba deh beri adik dan kakakmu barang yang mereka sedang inginkan di hari valentine nanti, buat surat berisi ungkapan kasih sayangmu pada ibu, jangan lupa memasak makanan yang jadi favorit ayahmu, dan terakhir, ajak nenek dan kakekmu jalan-jalan ke luar. Percaya deh, valentinemu akan terasa sangat indah dengan cara tadi.

Adakan Pesta Single

Teman akan membuatmu gak merasa kesepian pada momen khusus ini. Bahkan, kamu serasa gak butuh pasangan. Nah, biar valentine jadi lebih seru, coba deh adakan acara kreatif “woman only”, yang sebenarnya kamu adakan buat kamu dan teman-temanmu yang masih single. Kamu bisa datang ke klub favoritmu, nonton film maraton di rumah, atau pesta single dan kreatif lainnya yang bisa kamu sepakati bareng teman-teman. Hal ini pasti menyenangkan banget lho Gladis!

Jangan Lupa Berbagi Kasih Sayang

Mungkin selama ini kamu terlalu sibuk mengurusi pekerjaanmu sampai gak sempat mengubah status dan berbagi kasih sayangmu. Nah, di momen spesial valentine ini, saatnyalah kamu memperhatikan orang-orang yang membutuhkan kepedulianmu.

Coba mulai dari lingkungan terdekat. Misalnya dengan membelikan baju baru untuk pembantu yang kerja di rumah, menyumbang sedikit untuk tukang sampah, atau, sengaja membuat nasi bungkus dan mulai menyingkirkan baju bekasmu untuk dibagikan pada orang gak mampu serta anak jalanan dekat rumah. Percaya deh, cara ini akan membuat hidupmu lebih berarti dan terasa gak sendiri lagi.

Rencanakan Liburan Seru

Nah, mumpung valentine tahun ini jatuhnya pas weekend, wujudin deh acara jalan-jalanmu yang selama ini tertunda hanya karena kamu terus sibuk. Ajak juga teman-temanmu yang masih single untuk merencanakan liburan akhir pekan yang menyenangkan. Kalau kamu gak punya waktu dan kurang dana buat berlibur ke tempat jauh yang ingin kamu kunjungi, jalan-jalan ke tempat wisata edukasi atau daerah dekat kotamu yang belum pernah kamu lihat juga bisa jadi pilihan seru.

Sekarang gak ada alasan untuk gak bisa menikmati valentine hanya karena kamu single kan? Jadi, selamat mempersiapkan acara seru untuk menyambut  valentine nanti ya! [e/kum]

 

MOST POPULAR